[REVIEW] MAYBELLINE Super Stay Matte Ink

Kalau perempuan sudah bicara tentang produk lipstik, pasti nggak akan pernah ada habisnya – apalagi lipstik yang tahan lama dan punya ...


Kalau perempuan sudah bicara tentang produk lipstik, pasti nggak akan pernah ada habisnya – apalagi lipstik yang tahan lama dan punya pilihan warna yang banyak banget. Nah, kali ini produk lipstik yang akan kita bahas adalah dari Maybelline New York Super Stay Matte Ink yang disebut-sebut sebagai salah satu merk lipstik tahan lama karena ketahanannya hingga 16 jam tanpa re-touch. Sebetulnya produk ini nggak bisa dibilang sangat baru dan mungkin banyak dari kita yang sudah pernah tahu tentang produk ini karena sudah dirilis sekitar satu tahun yang lalu, namun karena menerima banyak masukan positif, Maybelline akhirnya menambahkan 10 warna baru untuk rangkaian koleksi Super Stay Matte Ink ini. Penasaran kan tentang warna-warna baru produk ini dan hasilnya seperti apa ? Yuk langsung kita bahas ya !

Deskripsi produk :
Maybelline Super Stay Matte Ink adalah lip cream matte dengan formula Elastic Ink Technology  dan aplikator unik Arrow Applicator, yang dengan cukup satu kali celup sudah dapat menutupi seluruh bibir secara sempurna dan mampu bertahan hingga 16 jam, bahkan setelah makan dan minum.

Cara pakai :
Aplikasikan di bagian tengah bibir bagian atas lalu ikuti kontur bibir kemudian pulas ke seluruh bagian bibir bawah.

Terdiri dari 20 pilihan warna :
Believer, Creator, Dreamer, Escapist, Heroine, Lover, Loyalist, Pioneer, Romantic, Voyager. Ditambah dengan 10 pilihan warna baru yaitu : Seductress, Amazonian, Driver, Fighter, Huntress, Philosopher, Poet, Protector, Ruler, Visionary.









Dihapus dengan tisu 

Dihapus berulang kali dengan cleansing oil



KEMASAN :
Lip cream dengan kemasan yang sederhana namun sangat modern, unik, dan lucu seperti bahan mainan blok yang nggak terlalu berat namun sangat kokoh. Produk ini dilapisi segel kertas pada sisi samping yang akan sobek otomatis apabila tutupnya diputar. Ukuran doe-foot applicator yang berbentuk arrow membuat pemakaian produk ini sangat mudah dan ekonomis karena hanya cukup satu kali celup dan tekstur dari aplikatornya sendiri pun juga lembut.

TEKSTUR :
Produk ini memiliki tekstur creamy yang cukup ringan dengan kesan tint dan memiliki aroma seperti permen coklat. Semua warnanya sangat pigmented, bahkan untuk warna yang nude sekalipun.

HASIL :
Seperti yang dapat dilihat pada swatch di atas, pigmentasi warna dari produk Super Stay Matte Ink ini sangat tinggi. Cukup satu kali pengaplikasian sudah dapat menutupi seluruh bibir dengan warna yang sangat intense, namun untuk warna-warna bold seperti 40-Believer, 50-Voyager, dan 85-Protector, perlu diaplikasikan berulang supaya warnanya bisa menyatu rapi dengan bibir. Produk ini memiliki hasil matte dengan sedikit sensasi glossy sehingga membuat bibir terkesan segar dan sehat, tidak terkesan berat di bibir. Namun sayangnya semenjak pengaplikasian pertama produk ini, bibirku terasa lengket dan itu bertahan sampai satu hingga dua jam pertama hingga makan dan minum lalu diusap dengan tisu kemudian rasa lengket itu pun lama-kelamaan menghilang. Nah, sama seperti yang sudah cukup banyak dilakukan oleh blogger yang pernah me-review produk ini, aku mencoba untuk melakukan torture test untuk mengetahui seberapa lama produk ini dapat bertahan di bibir. Di foto atas, aku menggunakan shade 80-Ruler selama kurang lebih 6 jam dan sebelumnya aku menggunakan lip balm terlebih dahulu karena bibirku yang super kering. Saat pertama kali pengaplikasian, warna terlihat sangat bold dan intense, sehingga aku memutuskan untuk menghapusnya sedikit dengan tisu untuk tone down warnanya sedikit ( walaupun cukup susah karena warnanya tidak transfer sama sekali ). Setelah makan makanan yang berminyak dan minum, warna dari produk ini pun masih tetap ada, hanya di bagian dalam bibir bawah warnanya jadi memudar tapi tidak flaky sama sekali. Untuk ketahanannya sendiri memang teruji sangat hebat karena dapat tahan lebih dari 7 jam dengan makan atau minum  – dan sangat susah dihapus bahkan dengan cleansing oil pun perlu diusap berulang kali hingga akhirnya warna benar-benar hilang. Untuk perbandingan warnanya sendiri, sejujurnya aku lebih suka varian nude dibandingkan bold dari seri produk ini karena meskipun aku pecinta lipstik bold, warna-warna bold produk ini kesannya terlalu tajam di kulitku yang cenderung pucat, kecuali 80-Ruler dengan warna rosy red-nya yang feminin. Untuk pilihan warna nude nya, aku paling suka 65-Seductress dengan tone warna peach sehingga cocok untuk dipakai untuk makeup sehari-hari. Sedangkan untuk warna yang paling kurang cocok di kulitku tentunya 90-Huntress karena memang aku bukan tipe pecinta lipstik warna ekstrim terutama warna abu-abu.

KELEBIHAN :
Kemasan modern yang unik dan lucu
- Pilihan warna yang bervariasi
- Tekstur creamy yang ringan
- Ekonomis ( sekali celup cukup untuk menutupi bibir keseluruhan )
- Pigmentasi warna yang tinggi
- Tahan lama ( long-lasting ) meskipun dengan makan atau minum
Transfer-proof

KELEMAHAN :
Terasa lengket saat awal pengaplikasian
- Sebaiknya aplikasikan lip balm terlebih dahulu untuk pemilik bibir yang sangat kering
- Untuk warna bold harus diaplikasikan berulang

Produk ini tentunya highly-recommended buat yang suka banget pakai lipstik tapi malas untuk re-touch apalagi setelah makan atau minum karena produk ini memang terbukti tahan lama. Sayang banget untuk pemilik bibir super kering seperti aku wajib untuk pakai lip balm dulu sebelum memakai produk ini karena lip cream ini sangat cepat meresap ke dalam bibir dan agak mengunci pori-pori. Padahal jika pengaplikasian sebelumnya tanpa menggunakan lip balm dulu, produk ini akan lebih tahan lama lagi.


Special thanks to Beautynesia :)


Harga : IDR 115.000 ( sekitar $ 7.90 )
Rating : 3.75 dari 5

You Might Also Like

15 Comment

  1. I love these! Fighter is my shade. Love your lips, carina!

    Marie
    The Flower Duet

    ReplyDelete
  2. Loveee this product!! They all look amazing on you xx

    -
    Amanda
    http://poiseinwings.com

    ReplyDelete
  3. Love your lips, will try this product definitely.
    Please visit my blog http://swarnaz.com/

    ReplyDelete
  4. Funny I just saw an AD for these and was thinking of trying them out. You did an excellent job with the review and photos. I think I just may have to try them out

    Allie of
    www.allienyc.com

    ReplyDelete
  5. I love all of them!!

    www.enricasciarretta.com

    ReplyDelete
  6. Hi all very nice, my favourite is the second! :)
    Would you like to follow each other?
    My Fifty Shades Fashion Blog
    My Instagram
    My Facebook
    My Twitter
    My Bloglovin

    ReplyDelete
  7. All of these shades are so lovely and your lips are also beautiful.
    xo Corina
    https://unbouquetdamour.com/flame-red-dress/

    ReplyDelete
  8. I heard all the best about these lipsticks!!

    Love your blog <3

    mystylishcorner.blogspot.ba

    ReplyDelete
  9. Great review my dear, I must try few of them :-)

    ReplyDelete
  10. These are really gorgeous shades, especially the Voyager! Love your photos dear!

    Jessica | notjessfashion.com

    ReplyDelete
  11. Thanks a lot :D

    all shades are amazing, my friend!!!

    NEW OUTFIT POST | 5 THINGS THAT ANNOY ME.
    InstagramFacebook Official PageMiguel Gouveia / Blog Pieces Of Me :D

    ReplyDelete
  12. These are such luxe shades and suits you beautifully, Chelshea.

    https://www.missymayification.co.uk

    ReplyDelete
  13. Love all the fun shades on you! Matte shades are great for winter :)

    Erica
    www.eggcanvas.com

    ReplyDelete
  14. omg i love these shades!! i need to try this

    jadieegosh

    ReplyDelete
  15. I have a few of these and really like the colors!

    -Ashley
    Le Stylo Rouge

    ReplyDelete

FACEBOOK PAGE

Flickr Images