Tips Makeup Tanpa Foundation Bebas Minyak

Note : For international leaders, kindly translate this article Selama di rumah aja, aku tetap rajin untuk bikin konten di media sosial. Awa...


Note : For international leaders, kindly translate this article

Selama di rumah aja, aku tetap rajin untuk bikin konten di media sosial. Awalnya sih masih rajin banget untuk pakai foundation atau primer supaya makeup nya on point. Tapi setelah beberapa kali, kok capek juga ya kalau harus full makeup setiap saat bikin konten, apalagi kalau setiap hari bikin konten tapi cuma di rumah aja, terus setelah beberapa jam makeup nya dihapus lagi. Setelah itu aku coba untuk nggak pakai foundation dan hanya fokusin ke makeup mata aja (tujuannya sih untuk irit foundation juga), tapi ternyata kok kulitku jadi kelihatan kusam dan area di bawah mata kelihatan gelap banget. Nah akhirnya aku akalin dengan pakai teknik baking karena terasa lebih minimalis dan cukup mudah diaplikasikan.

Fyi, teknik baking itu salah satu teknik makeup untuk menghasilkan efek kulit halus dan sempurna. Berhasil nggak nya teknik baking itu bergantung banget dengan loose powder yang dipakai. Kalo loose powder nya nggak cukup coverage, biasanya hasilnya akan kurang maksimal.
Untuk teknik baking yang aku lakukan, aku pakai produk Looke Cosmetics Holy Smooth & Blur Loose Powder shade FREYA. Gimana sih tips nya dan hasilnya di kulitku? Berikut langkah-langkah mudahnya.


1. Aplikasikan concealer di area bawah mata, tulang hidung, dan dahi (bisa juga dagu), kemudian ratakan.
2. Aplikasikan loose powder Looke Cosmetics, tepuk-tepuk halus area bawah mata dan T-zone menggunakan spons terutama di bawah mata karena area tersebut yang biasanya paling gelap.
3. Diamkan kurang lebih 5 menit sebelum loose powder dihilangkan. Kemudian kunci makeup dengan mengaplikasikan kembali loose powder dengan brush besar ke seluruh wajah.

Seperti yang kalian lihat, sisi wajah bagian kiri adalah hasil setelah baking dan kanan saat proses baking. Hasilnya sangat mendekati makeup ku dengan foundation karena kulitku kelihatan halus banget, cerah, dan nggak berminyak walaupun dipakai hingga lebih dari 5 jam! Kok bisa begitu? Ternyata kuncinya itu dari loose powder Looke Cosmetics ini, sebagus itu ya? Nah kita bahas lebih lanjut aja yuk tentang produk ini :)














Deskripsi :
Holy Smooth & Blur Loose Powder adalah bedak tabur cruelty free dengan butiran lembut yang membantu menyamarkan pori-pori agar terlihat halus dan memberikan kesan matte. Bedak ini mampu menahan makeup lebih lama dan dengan kandungan Jojoba Oil di dalamnya, bedak ini dapat memberikan kelembaban ekstra pada kulit dan melindungi kulit dari sinar UV.
Terdiri dari 2 pilihan shade :
- FREYA (light beige)
- TERRA (medium beige)

Kemasan :
Ringan namun kokoh dengan desain minimalis yang mewah. Kemasan luar disegel dengan stiker sedangkan kemasan bedak tabur di bagian  sifter disegel dengan plastik penutup sehingga bedak tidak mudah tumpah. Namun ketika membuka segel sifter terasa agak sulit karena segelnya sangat rekat. 

Tekstur :
Partikel bedak sangat halus dan lembut, bebas parfum sehingga hampir tidak berbau sama sekali.

Review :
Bedak ini benar-benar dapat mengunci makeup dengan baik karena dapat tahan lebih dari 5 jam semenjak bedak dipakai tanpa ada rasa berminyak di kulit. Bedak ini juga melembutkan wajah seperti efek makeup air brush dengan partikel halus yang dapat menyamarkan pori-pori secara sempurna bahkan bekas-bekas jerawatku pun tersamarkan. Warna dari shade FREYA ini juga sangat cocok dengan warna kulitku yang cenderung warm dan memberikan hasil cerah natural.

Kelebihan :
- Kemasan minimalis, mewah, dan tersegel rapi.
- Partikel bedak yang lembut dan sangat halus.
- Bebas parfum, sehingga cocok untuk kulit sensitif.
- Dapat mengunci makeup dengan baik, tahan lebih dari 5 jam tanpa kulit berminyak.
- Melembutkan kulit.
- Tingkat coverage yang sangat baik untuk bedak tabur.
- Warna warm yang cocok untuk kulit Asia.

Kekurangan :
- Hampir nggak ada, tapi akan lebih baik kalo tersedia lebih banyak shade.

Sejak pertama kali aku pakai bedak tabur ini, aku langsung jatuh cinta dengan kualitasnya yang luar biasa sebagai bedak lokal. Selain membuat tampilan makeup lebih maksimal, Holy Smooth & Blur Loose Powder ini juga halal dan vegan-friendly

So, now it's time to #TurnOnYourPerfection !


Rating : 5 dari 5 (super recommended)
Harga : IDR 160.000

Looke Cosmetics Official Website : www.lookecosmetics.com
Looke Cosmetics Official Instagram : @lookecosmetics


You Might Also Like

15 Comment

  1. This looks like such a beautiful product! I hope you are doing well!
    the creation of beauty is art.

    ReplyDelete
  2. Sono cosรฌ belli! Spero che tu abbia una buona giornata oggi!


    Washable Mask

    ReplyDelete
  3. isinya banyak ya 20 g. Jadi penasaran sama shade Freya karena kulitku juga cenderung warm.

    ReplyDelete
  4. thank you for the useful tips!
    you look super gorgeous!
    xoxo
    style frontier

    ReplyDelete
  5. Wow, you look amazing! Thank you for your review
    http://www.recklessdiary.ru

    ReplyDelete
  6. You look super beautiful!!
    Seems like a very nice cushion foundation :)
    i didn't know about this brand! kisses! ^^

    My blog - Lalabetterdayz

    ReplyDelete
  7. seems like a lovely foundation.

    ReplyDelete
  8. Thank you so much kak Chealshea untuk review Holy Smooth & Blur Loose Powder serta tips cara baking-nya, useful banget nih. ๐Ÿ˜˜๐Ÿ™

    ReplyDelete
  9. Baru tau ttg teknik baking dari blog cici๐Ÿ˜❤️ Nambah ilmu lagi hehehe.. thanks a lot cii chelsea for the tips❤️❤️

    ReplyDelete
  10. Wahh,,, Literally mengontrol minyak,,bedaknya juga haluss banget❤️mksh ci reviewww +ilmu tentang bakingnya❤️
    @devip_skr.arm

    ReplyDelete
  11. Wahh thank you so much ka for sharing ini๐Ÿ˜๐Ÿ˜ jadi tau teknik ngebaking dari ka chelshea ๐Ÿ’–๐Ÿ’– nambah ilmu bangett baca blog kaka sukaa bangett bermanfaat parah lengkap detail dan jelas banget juga. ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    ReplyDelete
  12. Selalu sukaa sama review kak chelshea sngtt jelasss, jdii selama ini aku masih bnyak salah2 kalo make makeup๐Ÿ˜‚ thnk u kak buat informasi dan reviewnyaa sngt bermanfaat๐Ÿ˜˜๐Ÿ’–๐Ÿ’–
    Ig : silkiiiiiii_17

    ReplyDelete
  13. Wah powdernya bisa nahan minyak diwajah selama 5 jam bener-bener bikin penasaran banget nih powder

    ReplyDelete

FACEBOOK PAGE

Flickr Images