[REVIEW] Looke Cosmetics Holy Lip Series

Review kali ini agak sedikit berbeda dengan yang biasa aku lakukan karena untuk pertama kalinya aku menulis review dalam bahasa Indone...


Review kali ini agak sedikit berbeda dengan yang biasa aku lakukan karena untuk pertama kalinya aku menulis review dalam bahasa Indonesia ( dear international readers, kindly activate the language translation on the right side bar ). Kembali lagi dengan review produk bibir, namun kali ini adalah rangkaian lip cream dan lip gloss dari brand lokal Indonesia yang terpercaya akan produknya yang cruelty-free, vegan, dan halal - yaitu Looke Cosmetics. Mungkin untuk beberapa dari kalian masih cukup asing dengan brand ini karena brand ini tergolong cukup baru dan produk yang akan kita bahas adalah produk perdana dari mereka. Berbeda dengan produk bibir lainnya, Looke Cosmetics punya keunikan yang membuat orang-orang sangat penasaran tentang bagaimana performa produk mereka - yaitu karena mereka hanya menggunakan bahan-bahan yang sangat aman. Penasaran dengan produk-produk ini ? Yuk simak lebih lanjut review-nya!

Deskripsi produk :
Holy Lip Series adalah seri produk perdana dari Looke Cosmetics yang terdiri dari Holy Lip Creme dan Holy Lip Polish. Koleksi ini terinspirasi dari kecantikan para dewi pada mitologi Yunani kuno yang memiliki pesona kecantikan yang abadi. Membawa #CelebratingTheNewYou dalam kampanye mereka, Looke Cosmetics ingin mendorong para wanita untuk lebih berani dalam mengekspresikan diri mereka dalam menginspirasi dan membawa dampak positif kepada orang-orang di sekitar mereka.

Holy Lip Series terdiri dari 5 varian :
Empat jenis matte lip cream ( Hebe, Thalia, Irene, Gaia ) dan satu lip gloss ( Luna ).
- HEBE : warna nude coral
- THALIA : warna dusty pink
- IRENE : warna pink mauve kecoklatan
- GAIA : warna orange-red atau merah bata
- LUNA : warna pink transparan dengan micro glitter












Thalia + Luna


KEMASAN :
Lip cream dan lip polish dengan kemasan yang simple namun sangat elegan berbentuk tube dengan tutup berwarna titanium. Ukuran doe foot applicator sangat pas sehingga produk mudah diaplikasikan di bibir. Box kemasannya pun juga terkesan mewah dengan detail desain geometri ditambah sentuhan hot print berwarna silver. Petunjuk dan deskripsi produk ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris, namun sayangnya tidak ada segel sama sekali.

TEKSTUR :
Lip cream ini memiliki tekstur yang sangat lembut dan ringan meskipun warnanya sangat pigmented. Berbeda dengan lip cream nya, lip gloss ( Luna ) memiliki tekstur yang lebih pekat dan sedikit lengket dengan warna yang sangat samar atau sheer . Baik lip cream maupun lip gloss, keduanya memiliki scent yang cukup unik karena terasa seperti bau susu coklat.

HASIL :
Saat pertama kali diaplikasikan di bibir, hanya perlu beberapa detik saja untuk lip cream ini set di bibir. Seperti yang dapat kalian lihat pada foto swatches di atas, selain warna-warnanya yang sangat pigmented dengan hasil satin-matte, lip cream ini sangat transfer-proof karena saat aku coba untuk hapus dengan tisu dengan gosokan yang agak kuat, warnanya 90% tetap di tempat, kecuali untuk lip gloss yang dalam sekali gosok langsung hilang. Dari segi staying power sendiri, aku bisa akui kalau lip cream ini bisa tahan seharian walaupun disertai makan atau minum, sangat nyaman tanpa ada rasa lengket atau mengeringkan bibir sama sekali. Seperti yang bisa kalian lihat di atas, dalam jangka waktu 4 hingga 8 jam lip cream ini tetap tahan di bibir tanpa ada efek flaky atau patchy sama sekali, baru setelah sekitar 10 jam warnanya agak memudar walaupun sedikit. Sedangkan untuk lip gloss nya, tentu dalam sekali usap saja langsung hilang dengan sisa-sisa lembab di bibir, namun warna glossy nya yang natural sangat cocok untuk makeup look yang lebih fresh

KELEBIHAN :
- Kemasan yang simple namun elegan
- Warna-warna lip cream yang sangat pigmented dengan hasil satin-matte
- Tekstur lembut dan ringan
- Tidak mengeringkan bibir meskipun dipakai seharian
- Lip cream yang transfer-proof
- Lip cream dengan staying power hingga 10 jam tanpa efek patchy
- Lip gloss dengan hasil natural dan fresh

KELEMAHAN :
- Tidak ada segel pengaman
- Pilihan warna yang cukup terbatas

Secara keseluruhan, aku suka banget dengan performa dari Holy Lip Series ini terutama untuk lip cream nya. Selain varian warnanya yang sangat menarik, bahan-bahan yang digunakan pun sangat aman jadi nggak akan ada perasaan bersalah waktu pakai produk ini. Warna-warnanya pun juga sangat verstile karena semuanya tergolong dalam nude shades yang benar-benar lagi hits di masyarakat jadi bisa dipakai untuk sehari-hari maupun acara formal. Favoritku sendiri adalah Thalia dan Gaia. Untuk Thalia sendiri, warnanya cocok banget buat dipakai sehari-hari, sedangkan Gaia sangat cocok untuk makeup ala autumn yang lagi happening banget, dengan ciri khas warna orange-red nya.

Special thanks to Surabaya Beauty Blogger for the chance to review these products :)


Price : IDR 140.000 ( around $ 9.43 )
Rate : 4.9 out of 5 ( super recommended! )


Looke Cosmetics Website : www.lookecosmetics.com
Looke Cosmetics Instagram : @lookecosmetics

You Might Also Like

4 Comment

  1. aw....pengen cobain chel haha warna nya bagus juga. I hope be better for me LOL

    ReplyDelete
  2. They all look so lovely on you dear! I need to try this. Thanks for sharing!

    Jessica | notjessfashion.com

    ReplyDelete

FACEBOOK PAGE

Flickr Images