[REVIEW] Absolute New York Matte Made In Heaven - Best 2in1 Transfer-proof Lipstick

Note : For international readers, kindly translate this article. Kalo ngobrolin tentang tren lipstick pasti nggak pernah ada habisnya, tapi ...



Note : For international readers, kindly translate this article.

Kalo ngobrolin tentang tren lipstick pasti nggak pernah ada habisnya, tapi pada akhirnya walaupun lipstick yang kita punya udah banyak banget tetap aja pakai lipstick yang itu-itu aja karena secara sadar atau nggak kita selalu lebih pilih lipstick yang punya 3 unsur utama ini : nggak bikin kering, tahan lama, dan nyaman saat dipakai. Aku yakin setiap dari kita pasti punya paling tidak satu lipstick yang memenuhi 3 unsur tersebut, tapi untuk lipstick yang bukan cuma nggak bikin kering, tahan lama, nyaman dipakai, tapi juga serbaguna / versatile ? Aku nggak yakin ada karena aku sendiri jujur belum punya lipstick favorit yang seperti itu. Nah, makanya kali ini aku mau sharing pengalamanku dengan salah satu produk dari Absolute New York Indonesia, yaitu lipstick Matte Made in Heaven yang sudah aku sebut di judul artikel ini sebagai "Best 2in1 Transferproof Lipstick". Sebagus apa ya lipstick ini ? Yuk kita bahas satu persatu !

Deskripsi :
Liquid lipstick dilengkapi liner duo / lip liner untuk menghasilkan warna matte pada bibir. Lipstick ini memiliki pigmentasi yang tinggi, nggak mudah terhapus, nyaman, dan tahan lama di bibir. Lipstick ini bebas dari kandungan paraben, sulfat, dan phtalate, dan parfum. 
Terdiri dari 7 pilihan warna : 
01 INSTINCT : Dusty Rose Nude
02 SLY : Warm Medium Brown
03 HYPED : Bright Fuschia
04 FEVER : True Red
05 HOSTILE : Brick Plum
06 BITTEN : Berry Red
07 CHAI : Taupe Brown

Cara pemakaian :
Bibir dieksfoliasi terlebih dahulu, kemudian buat garis bibir menggunakan liner duo, dilanjutkan dengan pengaplikasian liquid lipstick satu atau dua layer sesuai dengan hasil yang diinginkan.








Dihapus dengan tisu

Dihapus dengan Lip & Eye Remover

Setelah dihapus beberapa kali

Kemasan :
Kemasan yang tersegel rapi dengan desain minimalis, ramping, dan sangat ringan. Aplikatornya halus dan sangat mudah diaplikasikan pada bibir dengan bentuk yang lancip pada salah satu sisinya. Dilengkapi dengan liner duo mini pada bagian tutup lipstick. 

Tekstur :
Tekstur creamy namun sangat ringan di bibir dengan pigmentasi yang cukup baik. 

Review :
Lipstick ini terdiri dari warna nude hingga bold yang sangat mudah diaplikasikan di bibir, cukup mudah diratakan, dengan hasil awal glossy yang kemudian perlahan berubah menjadi satin-matte. Lip liner nya sangat memudahkan untuk membentuk garis bibir yang diinginkan kemudian diisi dengan liquid lipstick nya. Lipstick ini sama sekali nggak lengket di bibir dan daya tahannya hingga 7 jam karena formulanya yang nggak mudah terhapus ! Seperti yang bisa kamu lihat pada foto swatch di atas, aku coba untuk menghapus dengan tisu dan warnanya sama sekali nggak menempel di tisu, padahal sudah aku coba untuk usap beberapa kali. Saat dihapus dengan Lip & Eye Remover pun juga perlu beberapa kali usap hingga warna benar-benar terangkat. Lipstick ini juga sangat ringan di bibir dan nggak menimbulkan crack di bibir walaupun dipakai seharian. Kalau dipakai untuk makan dan minum bagian dalam bibir memang agak terhapus sedikit demi sedikit apalagi kalau makanannya berminyak, tapi secara keseluruhan warnanya nggak menghilang sama sekali. Cocok nggak ya untuk bibir kering ? Jawabannya IYA, asalkan pakai lip balm dulu sebelum pakai lipstick ini. Tenang aja, meskipun pakai lip balm dulu sebelum pakai lipstick ini, warna lipstick nya nggak geser sama sekali kok. Sebetulnya tanpa pakai lip balm pun nggak akan membuat bibir jadi makin kering, tapi kalau pakai lip balm dulu, bibir jadi terasa lebih lembut dan nyaman untuk aktivitas seharian.

Kelebihan :
- Kemasan 2in1 yang praktis dan ringan.
- Bentuk aplikator dengan sisi lancip memudahkan pengaplikasian lipstick.
- Pigmentasi yang cukup baik.
- Mudah diratakan dan cepat menyerap ke bibir.
- Lip liner yang memudahkan membentuk garis bibir.
- Daya tahan hingga lebih dari 7 jam.
- Transfer-proof dan waterproof.
- Tidak menimbulkan crack pada bibir.
- Tidak membuat bibir kering.
- Harga cukup ekonomis ( IDR 105.000 )

Kelemahan :
- Untuk beberapa warna tertentu perlu diaplikasikan berulang kali supaya merata di bibir.

03 HYPED ( Bright Fuschia ) : sangat mudah diratakan di bibir, warna pink fuschia yang sangat cocok dengan segala warna kulit. 
04 FEVER ( True Red ) : warna merah terang dengan hint warm tone yang sangat cocok untuk kulit warm tone dan mudah diratakan pada bibir.
05 HOSTILE ( Brick Plum ) : warna merah kecoklatan yang sangat bold, namun warna ini paling susah diratakan di bibir ( harus diulangi hingga 3 sampai 5 kali ).
06 BITTEN ( Berry Red ) : warna merah dengan cool undertone namun cocok untuk segala warna kulit. Perlu 2-3 kali ulas supaya warna ter-set sempurna pada bibir.
07 CHAI ( Taupe Brown ) : sangat mudah diratakan pada bibir, warna nude dengan cool undertone yang terlihat sangat pucat di bibirku karena tipe kulitku yang cenderung warm.

Pada foto diatas ini aku mencoba untuk menyesuaikan 5 shades lipstick Matte Made in Heaven Absolute New York dengan style berpakaian.
Style 1 (spring look) : perpaduan warna pink cerah yang sesuai dengan mood musim semi > 03 HYPED.
Style 2 (summer look) : kombinasi warna merah vibrant yang fresh dan berani untuk musim panas > 04 FEVER.
Style 3 (aurumn look) : warna bold dan misterius cocok untuk tampilan musim gugur yang formal > 05 HOSTILE.
Style 4 (winter look) : warna merah maroon yang elegan sesuai dengan tampilan musim dingin yang didominasi dengan warna merah > 06 BITTEN
Style 5 (casual look) : warna nude/netral yang dapat dipakai untuk segala macam acara ( bahkan untuk WFH ) > 07 CHAI

Menarik banget kan ?
Jadi buat kamu yang tertarik untuk cobain lipstick ini juga, kamu nggak perlu repot untuk ke offline store Absolute New York di masa-masa corona ini. Cukup melakukan pembelian online aja di makeupaddictindo.com atau langsung klik di sini :

Untuk video lip swatch nya juga bisa kamu tonton disini :)


Rating : 4.5 dari 5
Harga : IDR 105.000

Absolute New York Indonesia Official Website : http://www.absolutenewyork.co.id
Absolute New York Indonesia Official Instagram : @absolutenewyork_id
Absolute New York Indonesia Official Facebook : AbsoluteNewYorkId

You Might Also Like

6 Comment

  1. Ohhh these products sound really interesting! Gorgeous post Hun :)

    Grace || www.gracelouiseofficial.blogspot.co.uk/

    ReplyDelete
  2. Menarik banget nih kak produknya Lipstick Matte Made in Heaven. Praktis karena sudah dibekali dengan lip liner. Pun shade-nya cantik-cantik, especially no 05 Hostile 😍

    ReplyDelete
  3. Akuu juga pakai lipstick ini ka yg shades bitten dan emg bagus banget kaa setuju parah 😍😍 shadesnya cantik"banget udh gitu ada lip lineenya jga fav bangett multifungsi
    Thank you kaa buat reviewnya yang lengkap ini sukak bangett bermanfaat parah 💜💜

    ReplyDelete
  4. Unik banget ini packaging lipsticknya beda dari yang lain. Belum pernah cobain sih lipstick ini

    ReplyDelete
  5. Aku paling suka shades bitten cii😍❤️ Merahnya hmm gmn gitu yah wkwk🤣 manis bgt dipake cicii

    ReplyDelete

FACEBOOK PAGE

Flickr Images