[REVIEW] EMDEE Lab Personalized Skincare

Note : For international readers, kindly translate this article Beberapa dari kita mungkin merasa kalau kerja di rumah aja nggak perlu pakai...


Note : For international readers, kindly translate this article

Beberapa dari kita mungkin merasa kalau kerja di rumah aja nggak perlu pakai skincare lagi, lagipula kan nggak akan pakai makeup. Oops, itu salah banget loh! Walaupun di rumah, kulit kita juga akan terkena polusi, terutama sinar UV dari AC, sinar matahari ( kalau yang rajin berjemur ), juga layar gadget. Selain itu, kulit kita juga tetap perlu dapat asupan 'makanan' yang baik. Nah, kali ini buat yang lagi di rumah aja dan mulai bingung karena nggak bisa perawatan wajah di klinik, aku mau share tentang rangkaian personalized skincare dari salah satu klinik kecantikan terbesar di Surabaya yaitu EMDEE Clinic dengan lini skincare nya yaitu EMDEE Lab. Kenapa disebut personalized skincare ? Karena rangkaian skincare ini dibuat secara mendetail dengan disesuaikan dengan tipe kulit kita, oleh karena itu sebelumnya dilakukan konsultasi terlebih dahulu dengan pihak EMDEE. Tipe kulitku sendiri adalah kering kombinasi, nah kalo tipe kulit kita sama, yuk scroll ke bawah untuk lebih tau tentang rangkaian skincare ini ya !




1. ULTRA WHITENING GENTLE WASH





Deskripsi :
Sabun pembersih wajah untuk kulit normal atau normal ke kering dengan kandungan Niacinamide, Aloe barbadensis leaf extract dan Gluconolactone yang dapat menjaga kelembaban kulit sehingga dapat membuat kulit lebih bersih, cerah, dan tetap lembut. 

Cara pemakaian :
Basahi muka dan leher dengan air. Tuang sedikit cairan pada telapak tangan lalu gosokkan kedua tangan hingga berbusa. Usapkan secara merata pada seluruh wajah dan leher kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Review :
Teksturnya sangat cair dan menghasilkan sangat sedikit busa sehingga sangat aman untuk tipe kulit kering. Hampir nggak berbau wangi apapun dan sangat mudah untuk dibilas, nggak ada rasa lengket apapun. Kulit jadi terasa lebih lembut dan segar.

Rating : 4 dari 5


2. REVITALIZING FACE SPRAY




Deskripsi :
Toner untuk segala jenis kulit yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit sehingga kulit tampak lebih segar. 

Cara pemakaian :
Semprotkan face spray ke wajah dengan jarak 20 cm dengan mata tertutup. Semprotkan 1-2 kali. Diamkan beberapa saat lalu tepuk-tepuk halus wajah sampai toner meresap sempurna. Gunakan face spray ini setelah membersihkan wajah.

Review :
Untuk tekstur yang cair, toner ini agak terasa terlalu pekat dan nggak memberikan kesegaran buat kulitku. Toner ini juga membutuhkan waktu agak cukup lama untuk terserap sempurna ke dalam kulit, namun memang dapat menambah kelembutan kulit. Oh ya, toner ini bisa disimpan di dalam kulkas juga untuk menambah efek sejuk dan bisa dipakai setiap 4-6 jam sekali meskipun sudah menggunakan makeup.

Rating : 3 dari 5


3. REJUVE C-5





Deskripsi :
Serum dengan kandungan vitamin C untuk mencerahkan dan mencerahkan kulit kusam sehingga tampak lebih bersinar dan bersih.

Cara pemakaian :
Pakai secara merata pada wajah yang telah dibersihkan pada pagi hari, lalu dilanjutkan dengan sunscreen.

Review :
Salah satu rangkaian skincare EMDEE Lab yang paling aku suka. Kulitku jarang sekali cocok dengan serum vitamin C karena efeknya selalu beruntusan, tapi serum ini nggak membuat beruntusan dan berasa lembut banget saat dipakai. Teksturnya cair agak kental sedikit, namun cukup mudah terserap ke pori-pori wajah. Serum ini membuat wajah jadi lebih terasa kenyal dan agak cerah.

Rating : 4.5 dari 5


4. SENSITIVE CREAM MOIST






Deskripsi :
Pelembab yang tahan lama dan diperkaya bahan aktif untuk kulit sensitif dan formulasi hypoallergenic - dermatologically tested. Pelembab ini dapat mengurangi kulit kemerahan akibat iritasi ringan.

Cara pemakaian :
Oleskan krim secara merata pada wajah setelah pemakaian serum.

Review :
Krim ini memiliki tekstur creamy yang sangat ringan dan lembut. Hampir nggak memiliki bau wangi sama sekali dan sangat mudah terserap ke kulit. Karena kulitku nggak memiliki kemerahan jadi kurang bisa melihat perbedaan setelah memakai krim ini, tapi krim ini benar-benar melembabkan tanpa efek lengkat. Paling bagus dipakai pagi hari setelah penggunaan Rejuve C-5.

Rating : 4.75 dari 5


5. SUNPROTECT TINTED OIL FREE





Deskripsi :
Krim pelindung dari sinar matahari yang diformulasikan khusus untuk menangkal pengaruh buruk sinar UV sekaligus memperlambat timbulnya tanda-tanda penuaan dini, serta menjaga kelembaban dan elastisitas kulit.

Cara pemakaian :
Oleskan 30 menit sebelum bepergian atau terkena sinar UV. Ulangi pemakaian terutama setelah berenang atau saat sun bathing.

Review :
Tekstur sunscreen ini sangat creamy dan hanya terdiri dari satu warna yang cenderung agak pink, jadi kurang cocok untuk orang dengan base warm tone skin seperti aku. Sebetulnya sunscreen ini mudah diratakan pada wajah, mudah meresap dengan hasil yang natural, namun kulitku jadi tidak terlihat cerah karena tone yang kurang sesuai dengan warna kulitku.

Rating : 3.5 dari 5


6. PURIFYNE POWDER







Deskripsi :
Bedak tabur untuk membantu menyempurnakan tatanan rias wajah.

Cara pemakaian :
Tuangkan bedak tabur dengan spons yang tersedia lalu usapkan merata pada area wajah yang sudah dibersihkan.

Review :
Warna bedak ini memang agak terlalu gelap untuk kulitku ( dan terdiri dari satu warna saja ), tapi efek pore blur bedak ini cukup bagus sehingga bisa menyamarkan pori-pori. Partikelnya pun sangat halus dan nggak menggumpal sama sekali. Bedak ini cocok untuk dipakai sehari-hari setelah pemakaian sunscreen.

Rating 4 dari 5


7. ULTRA WHITENING CLEANSING WATER



Deskripsi :
Pembersih wajah dengan kandungan Niacinamide, Hyaluronic Acid, dan chamomile extract untuk menjaga kelembaban dan kelembutan kulit, serta membuat kulit menjadi lebih bersih dari sisa kotoran dan make up agar tidak menyumbat pori-pori.

Cara pemakaian :
Tuang sedikit cairan pada kapas lalu usapkan secara merata pada seluruh wajah dan leher, kemudian bilas dengan air bersih.

Review :
Tekstur cair dari pembersih wajah ini mirip dengan micellar water dan sangat mampu untuk membersihkan make up yang waterproof juga, meskipun perlu diulang beberapa kali. Pembersih ini juga bisa memberikan efek segar, apalagi setelah seharian memakai make up. Sayangnya aku kurang cocok dengan bentuk pump dari kemasan pembersih ini, karena jadi agak sulit untuk mengeluarkan produknya.

Rating : 3.5 dari 5


8. TRIPLE HA SERUM





Deskripsi :
Serum yang diformulasikan khusus untuk menghambat penuaan dini. Produk ini mengandung Sodium Hyaluronate untuk merawat keremajaan kulit, membantu menyamarkan garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Kandungan Panthenol dalam produk ini juga membantu menjaga kelembaban kulit sehingga wajah terasa halus dan lembut.

Cara pemakaian :
Oleskan secara merata pada wajah dan leher setelah penggunaan toner.

Review :
Tekstur serum ini cair namun agak kental dan membutuhkan waktu agak lama untuk benar-benar terserap ke dalam kulit. Memberikan kesan agak lengket di kulit pada awalnya, lalu perlahan menghilang dan kulit terasa lembut dan lembab. Perbedaan dengan Rejuve C-5, selain Rejuve C-5 mengandung vitamin C, serum ini lebih cocok untuk digunakan untuk malam hari karena teksturnya lebih ringan.

Rating : 3 dari 5


9. WHITENING CREAM MOIST







Deskripsi :
Krim yang diformulasikan khusus untuk melembabkan dan merawat kulit agar tetap halus, lembut, dan tidak kering. Krim ini mengandung whitening agent yang dapat mencerahkan wajah.

Cara pemakaian :
Oleskan krim pada wajah secukupnya.

Review :
Tekstur krim ini terasa lebih pekat jika dibandingkan dengan Sensitive Cream Moist. Seperti yang dapat kalian lihat di foto atas, krim ini membutuhkan waktu cukup lama untuk benar-benar meresap ke dalam kulit dan terkadang masih muncul white cast kalau tidak benar-benar diratakan dengan baik. Biasanya krim ini dipakai setelah penggunaan Triple HA Serum pada malam hari supaya keesokan harinya kulit terlihat lebih cerah dan lembut.

Rating 2.75 dari 5


Secara keseluruhan, meskipun rangkaian produk EMDEE Lab ini tidak memberikan hasil yang signifikan untuk kulitku, tapi kulitku terasa lembut dan lembab. Yang terutama adalah karena ini personalized skincare, jadi merasa lebih aman aja untuk pakai produk-produk ini. Untuk favorit produk, aku paliing suka Sensitive Cream Moist nya. Benar-benar ringan di kulit dan sangat melembabkan ! Nah, untuk kamu yang bingung dengan urutan pemakaiannya, aku kasih urutannya ya :

MORNING SKINCARE :
Ultra Whitening Gentle Wash > Revitalizing Face Spray > Rejuve C-5 > Sensitive Cream Moist > Sunprotect Tinted Oil Free > Purifying Powder.

NIGHT SKINCARE :
Ultra Whitening Cleansing Water > Revitalizing Face Spray > Ultra Whitening Gentle Wash > Triple HA Serum > Whitening Cream Moist.


Special thanks to Surabaya Beauty Blogger :)

Rating keseluruhan : 3.5 dari 5





You Might Also Like

6 Comment

  1. What a wonderful range of products! They all look really wonderful.
    the creation of beauty is art.

    ReplyDelete
  2. Wah cukup beragam ya kak rangkaian skincare dari Emdee Lab ini. Paling bikin penasaran tuh produknya ULTRA WHITENING GENTLE WASH, karena ada kandungan Niacinamide-nya 😍 thank you kak reviewnya πŸ™

    ReplyDelete
  3. Wahhh banyak banget ya ka rangkaian skincare dari emdee lab ini 😍😍😍thank u ka for reviewnya. Its so usefull😍😍😍

    ReplyDelete
  4. Beragam banget rangkaian skincarenya dan bisa bikin kulit jadi lembab dan lembut jadi penasaran sama skincare Emdee ini

    ReplyDelete
  5. Beragam bgt yah cii skincare dari brand EMDEE Lab ini❤️ Aku baru tauu sih brand ini belakangan inii.. thanks for sharing ciii❤️

    ReplyDelete

FACEBOOK PAGE

Flickr Images